Tips Menghindari Pembajakan FB & YM

Pada postingan sebelumnya, saya memberikan modus-modus para cracker untuk membajak FB atau YM. Nah sekarang saya akan berikan tips untuk menghindari para cracker tersebut.

Kebanyakan sebab akun FB dan YM bisa di bobol adalah karena password yang di pakai “For All”, artinya menggunakan password untuk semua akun, sudah banyak tuh korbannya seperti artis Jajang C. Noer. Jadi usahakan bedakan password-password untuk setiap akun seperti FB, Twitter, YM, dll. Tapi kan susah menghapalnya ? Nah kalau susah menghapalnya, solusinya maka diperlukan sebuah aplikasi khusus sebagai pengingatnya. Ada program password reminder yang bisa diunduh gratis dari Windows sebabai alternatif solusi masalah ini. Kita cuma perlu ingat password reminder itu,, nanti tinggal Copas aja, alias copy paste.

Gk mau ah,, ribet cara itu. Okelah ada cara lain yang gampang,, contohnya kalau memang masih mau pake pass for all,, ganti aja password itu secara berkala, seminggu sekali atau sebulan sekali misalnya. Tapi kalau anda punya 100 akun yaaa,, cape juga sih, malah jadi lebih ribet kan ? its up to you bro and sist.

Walah,, gw punya lebih dari 200 akun bos,, gimana dong, ada cara yang lebih gampang lagi gk ? Hmmm,, oke oke sepertinya ada lagi cara yang lebih gampang. Caranya sedikit alay sih,, bukan sedikit tapi emang  alay. Ha? Gimana tuh bos ? Hmm,, caranya jika ingin bikin password bikin password yang kuat,, bukan panjang apalagi pendek tapi kombinasi. Seperti para alay nulis sms ke pacarnya,, “S4yan9, qmu 4gy dm4n4 5ich, s4m4 ci4pa ?” Nah gitu lah kira-kira caranya,, kombinasikan antara huruf dan angka, dengan gitu orang akan susah untuk nebaknya. Gampang kan? Jadi anda gk perlu pake aplikasi reminder atau ganti password secara berkala, pake aja cara alay tersebut,, tapi jangan pake buat nulis sehari-hari yaa… ups,, sry klo ada ygn tersinggung,, no offense bro and sist. Hehehe,,  Hormat grak ! (-.-)\  oke sekian,, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s